Minggu, 23 Mei 2010

It's never too late to raise your dreams and take it away

Up(2009 film) adalah karya animasi dari pixar yang sangat menyantuh, sarat dengan nilai - nilai positif, sekaligus menginspirasi.

Menceritakan tentang pasangan suami istri yang bernama Carl dan Ellie yang telah bersahabat dari kecil. Mereka bercita - cita memiliki rumah di Paradise Fall. Mereka terus menabung meskipun pada saat tabungan mereka cukup, selalu saja ada kebutuhan yang mendesak sehingga mereka harus mengambil tabungan mereka tersebut. Hingga pada akhirnya Carl mampu membeli dua tiket untuk ke Paradise Fall di Venezuela namun Ellie menderita sakit yang berat dan menunggal. Hingga tiba di masa tuanya, Carl masih berusaha untuk memindahkan rumahnya menggunakan balon ke Pradise Fall.

Sangat banyak nilai positif yang bisa dipetik dari kisah ini sehingga film ini cocok untuk ditonton semua umur, tidak hanya untuk anak - anak saja.

Contohnya adalah kesetiaan dan dedikasi yang luar biasa terhadap Ellie meskipun mereka tidak mempunyai anak dan hidup dengan sangat - sangat sederhana, dan usaha Carl menggapai impiannya meskipun usianya sudah sangat tua.

Up mangajarkan kita tentang nilai - nilai dasar yang patut dimiliki semua manusia; kesetiaan, kesederhanaan dan determinasi yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar